Mitsubishi Dukung Studi Energi Baru Terbarukan

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) meluncurkan studi bersama tentang penggunaan energi baru dan terbarukan untuk pengisian kendaraan listrik di Pulau Sumba. Partisipasi Mitsubishi Motor dalam studi bersama ini akan menjadi bentuk komitmen Mitsubishi untuk mendukung perkembangan era kendaraan listrik di Indonesia.

Mitsubishi Motors bekerja sama dengan BPPT dan Kyudenko.co untuk mengembangkan energi panel surya sebagai energi baru terbarukan di pembangkit listrik tenaga surya Bilacenge, Sumba Barat Daya, yang kemudian disalurkan ke unit pengisian cepat untuk kendaraan listrik. Proyek studi bersama ini menggunakan Mistubishi i-MiEV sebagai kendaraan listrik yang diuji bersama dengan charger cepat tipe chademo yang dipasang di kantor PLN Tambolaka.

Presiden PT MMKSI Naoya Nakamura mengatakan bahwa sebagai bagian dari kontribusinya terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia, ia ingin melanjutkan studi bersama dan kolaborasi dengan berbagai pihak di masa depan. “Selain itu, sejak tahun ini kami ingin menjual mobil listrik plug-in hybrid kami, Outlander PHEV, menyosialisasikan manfaat EV kepada masyarakat untuk menjadi yang teratas dalam pola pikir mobil listrik di Indonesia dan menjadi bagian dari pengembangan baru energi, “katanya dalam pernyataan resmi pada hari Rabu, 3 Oktober 2019.

Studi bersama kendaraan listrik di Sumba barat daya adalah studi kolaboratif antara Laboratorium Nasional Teknologi Konversi Energi – Badan Pengkajian dan Penggunaan Teknologi (B2TKE-BPPT), MMKSI, PT PLN dan Kyudenko.co Corporation.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *