Gaya Hidup

Penyakit yang Mengancam Pekerja Kantoran: Gangguan Jantung hingga kematian

Giat bekerja sebenarnya boleh-boleh saja. Akan tetapi, jangan sampai semangat dan tanggung jawab dalam bekerja malah membuat Anda lupa terhadap diri sendiri.

Anda mulai melupakan pola makan dan tidur. Akibatnya, Anda pun mudah terserang sejumlah penyakit dan secara konsisten penyakit itu bakalan menghancurkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa penyakit serius yang akan diderita oleh workaholic, pekerja kantoran, yang terlalu giat bekerja dan mengabaikan kesehatan tubuhnya.

  • Serangan jantung. Jika Anda sering lembur atau bekerja melebihi waktu kerja standar yang ditetapkan, berhati-hatilah terkena penyakit jantung lebih awal. Serangan jantung bisa terjadi dengan tiba-tiba dan menyebabkan kematian akibat kelelahan.
  • Batu ginjal. Hampir sebagian besar aktivitas Anda berkutat pada meja kerja dan komputer. Anda duduk seharian, terkadang malas ke kamar kecil untuk buang air, atau pergi ke pantry untuk minum. Ingatlah untuk minum dan berjalan-jalan sebenar. Pasalnya, batu ginjal dapat terjadi jika Anda sering menahan buang air kecil dan kurang konsumsi air.
  • Selain batu ginjal, jika Anda lebih sering duduk tanpa melakukan olahraga ringan dengan berjalan-jalan, Anda juga bisa terserang obesitas. Hal itu terjadi lantaran setelah makan Anda tidak bergerak, langsung duduk, atau sering lembur sambil mengonsumsi makanan.

Akan tetapi, jika memang pekerjaan kantor mengharuskan Anda untuk bekerja ekstra dan lembur, jangan sampai Anda melupakan kesehatan Anda. Anda bisa menyelesaikan pekerjaan tersebut dengan suasana yang nyaman sambil staycation di hotel.

Apalagi jika perusahaan Anda sedang mengadakan agenda bisnis. Anda bisa menyelenggarakan agenda tersebut di Yello Hotel, midscale hotel yang menawarkan fasilitas meeting room hotel.

Jadi, ketika lelah bekerja Anda bisa langsung bersantai di kamar, di area gaming, atau area olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *