Kesehatan

Waspadai Penyakit yang Diakibatkan Musim Kemarau

Musim kemarau memastikan bahwa udara kering dan berdebu, termasuk kurangnya sumber air bersih. Ini menyebabkan orang menurunkan sistem kekebalan tubuh, sehingga orang mudah terserang berbagai penyakit. Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa menyerukan kepada masyarakat agar mewaspadai penyakit yang bisa disebabkan oleh musim kemarau. Seperti flu, penyakit kulit, diare.

“Kita perlu melihat musim kemarau, yang merupakan penyakit kulit, seperti Panuh, dan kemudian menyebabkan diare, karena biasanya kurangnya akses ke air, efek terburuk kekeringan adalah diare karena sumber air yang sulit, air yang ada sebagian besar digunakan dari berbagai jenis, “kata kepala klinik kabupaten Sumbawa melalui kepala P2Pl Agung Riyadi, di kantornya, Senin (2/9/2019). Jika kekeringan adalah akibatnya, tidak ada sumber air yang akan terlalu penuh untuk apa pun, biasanya untuk pembersihan, maka semua yang digunakan untuk minum dan kebutuhan rumah tangga yang kita khawatirkan biasanya adalah diare, efek kekeringan atau sebab lain, “dia melanjutkan.

Dia melanjutkan hingga sekarang, Dikes telah menerima banyak laporan kasus diare, tetapi dampak musim kemarau tidak pasti karena alasan itu. Karena, katanya, laporan itu hanya menyebutkan kasus diare, tetapi tidak ada penyebab yang disebutkan.
“Ada banyak laporan tentang diare, tetapi tidak ada penyebabnya. Namun, masyarakat diharapkan selektif dan lebih efektif dalam menggunakan air. Harap dicatat bahwa beberapa bagian wilayah Sumbawa saat ini menderita kekurangan air.

“Kemarin BPBD berteman dengan semua sebagai bakti sosial, BPBD, POLRES pindah, kemarin ada laporan kekeringan. Selektif saat menggunakan air selain selektif dan juga ekonomis digunakan. Pikirkan penyakit yang disebabkan oleh musim kemarau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *