Wisata Teluk Hijau Banyuwangi

Pantai Teluk Ijo berjarak sekitar 90 km selatan kota Banyuwangi. Untuk mencapai lokasi kita bisa mengikuti petunjuk di Pesanggrahan ke Sarongan dam ke Sukamade. Jalannya sama dengan jalan menuju Pantai Sukamade di Taman Nasional Meru Betiri. Mulai dari kota Jember, ambil jalan ke Banyuwangi melalui kabupaten Pakusari, Mayang dan Silo hingga Anda mencapai rute Mrawan (gumitir). Lanjutkan melalui Kalibaru, Glenmore dan ubin sampai Anda mencapai ubin Cologne.

Ikuti jalan menuju Pantai Rajegwesi dan kendaraan diparkir di sana, untuk mencapai pantai hijau ini Anda harus berjalan sekitar 1 km. Alternatif lain untuk mencapai lokasi adalah dengan perahu. Jika Anda seorang petualang, berjalan bisa menjadi pilihan. Sebelumnya pastikan jika Anda sudah menggunakan sepatu atau sandal gunung yang cocok karena area pejalan kaki cukup menantang. Sepanjang jalan Anda melewati pantai yang cukup unik, yaitu pantai berbatu. Konon, karena pantai ini sebenarnya terdiri dari bebatuan yang didekorasi dengan sangat bagus … tidak benar seperti pantai biasa.

IJo Bay atau Green Bay berjarak sekitar 300 meter dari pantai berbatu. Batuan di pantai ini dikatakan sisa-sisa dan jejak tsunami yang pernah melanda daerah ini. Pantai Green Bay memiliki garis pantai yang bersih dengan cat air hijau bening. Tidak biru seperti warna pantai biasa. pasir di pantai ini halus dan tebal, sehingga lembut di kaki kita. Hal lain yang termasuk di sini adalah air terjun mini hingga 8 meter, cukup untuk mencuci tubuh setelah puas bermain air laut.

Green Banyuwangi Bay juga dikenal sebagai Green Bay atau Green Bay of Banyuwangi. Seperti namanya, tempat ini adalah salah satu tempat tour Banyuwangi, masih perawan. Pantai teluk hijau Banyuwangi dikenal karena keindahannya yang murni dan juga pemandangan pantai dengan hamparan pasir yang indah. Pantai Green Bay atau Green Bay terletak di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, yang terletak di Sarongan-Pesanggrahan. Selain ke pantai, ada juga air terjun yang mengarah langsung ke pantai. Konon, air terjun ini pernah dikunjungi oleh bidadari untuk mandi. Hal ini juga digunakan oleh pengunjung untuk menggunakan air terjun ini untuk menyiram tubuh mereka setelah berenang di pantai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *